Bagaimana Membuat Anda Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik

Bagaimana Membuat Anda Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik

Bagaimana Membuat Anda Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik – Ingin menjadi pemimpin yang lebih baik? Membangun perusahaan tidak pernah mudah. Setiap pengusaha yang berani bermimpi akan menemui penentang yang ingin melihat perusahaan gagal karena satu dan lain alasan. Percaya atau tidak, para pencela ini adalah bagian penting dan penting dari proses pembangunan.

Baca Juga: 5 Cara Gratis untuk Berinvestasi dalam Budaya Startup Anda

Tetapi yang tak kalah penting bagi kepala eksekutif adalah kubu orang percaya yang ingin Anda berhasil. Istri saya, Sapna, adalah orang percaya terbesar saya. Saran dan dorongannya pada akhirnya membuat saya memulai Nutanix tujuh tahun yang lalu, dan dukungannya yang terus menerus selama perjalanan ini telah menjadikan saya wirausaha yang lebih baik.

Tentu saja, saya tidak menganggap bahwa memiliki orang lain yang penting adalah prasyarat untuk kepemimpinan yang efektif. Tetapi jika Anda menikah atau dalam kemitraan domestik, saya percaya keselarasan sejati dengan pasangan hidup Anda adalah persyaratan paling penting untuk membangun perusahaan yang sukses. Inilah sebabnya.

Seorang juara di sudut Anda

Pada bulan September 2009, saya meninggalkan kenyamanan gaji tetap untuk meluncurkan Nutanix. Meskipun rasanya seperti keputusan semalam, pada kenyataannya itu adalah puncak dari banyak percakapan dengan istri saya.

Baca Juga: Cara Memenangkan Perang untuk Para Talenta di Tahun 2020

Dia tahu itu bisa mengundang kekacauan ke dalam hidup kita di saat kita sudah menghadapi banyak ketidakpastian. Tetap saja, dia mengatakan kepada saya untuk berhenti menunda hasrat saya dan melakukan sesuatu yang akan membuat saya bahagia.

Komunikasi telah menjadi bagian inti dari hubungan sejak awal. Ketika kami bertemu di ruang obrolan “Bombay” di TalkCity.com yang sekarang sudah tidak ada, saya tinggal di Texas dan dia setengah jalan di seluruh dunia di India. Kami berbicara selama lebih dari tujuh jam pada hari pertama.

Hubungan jarak jauh kami berlangsung tiga setengah tahun. Kami membuat banyak panggilan telepon selama waktu itu, mengembangkan keterampilan mendengarkan. Ini melayani kita dengan baik sepanjang hubungan kita – terutama ketika kita membahas keputusan hidup yang besar.

Sebuah studi di Harvard Business School menemukan banyak eksekutif menganggap dukungan emosional sebagai kontribusi terbesar yang telah dilakukan pasangan mereka terhadap karier mereka. Dukungan ini datang dalam berbagai bentuk.

Baca Juga: Dari Pengangguran Menjadi CEO: 4 Hal yang Dilakukan Ibu Ini untuk Mengubah Semangatnya Menjadi Bisnis yang Berkembang

Mitra kami mungkin mendesak kami untuk mengambil risiko bisnis atau mendorong kami untuk mengejar peluang kerja yang tidak langsung memberi penghargaan tetapi mengarah pada kepuasan jangka panjang. Mereka mungkin hanya percaya pada kita.

Nilai dukungan ini tidak dapat dilebih-lebihkan. Mengingat frekuensi kegagalan startup, wajar bagi orang untuk bereaksi dengan skeptis ketika mereka mengetahui Anda ingin meluncurkan perusahaan independen. Tetapi ketika pasangan Anda adalah orang percaya dan bukan penentang, itu memberanikan Anda untuk maju terus.

Visi bersama

Menurut data dari Harp Family Institute, yang berfokus pada bagaimana kewirausahaan memengaruhi hubungan (dan sebaliknya), pasangan yang menciptakan visi bersama untuk masa depan mereka menemukan peningkatan kepuasan di semua bidang kehidupan.

Sebelum saya memulai usaha baru ini, saya dan istri saya membahas $ 10.000 yang kami miliki di bank. Dia menyarankan agar kita dapat menggunakan tabungan kita untuk menjaga bisnis tetap bertahan seandainya situasi muncul, dan bahkan meminjam dari 401 (k) kita. Saya menganggap diri saya sangat beruntung telah menemukan pasangan yang sangat bersedia mengorbankan segalanya untuk masa depan yang tidak diketahui.

Baca Juga: Mengetahui Kapan Meninggalkan Pekerjaan atau Tetap Tinggal

Mempertahankan visi bersama dengan pasangan Anda sangat penting di setiap tahap perusahaan. Ini sangat penting selama tahap awal dan pertumbuhan tinggi, ketika keseimbangan kehidupan kerja diuji. Kehidupan kami telah banyak berubah sejak keputusan bersama kami tujuh tahun yang lalu.

Kita tidak lagi harus khawatir tentang menabung dalam tabungan kita, tetapi kita harus menavigasi situasi baru. Kami sekarang membesarkan keluarga muda dengan pekerjaan yang mengharuskan saya melakukan perjalanan lebih dari 200.000 mil per tahun. Namun, karena kami menyelaraskan harapan kami sejak awal, kami dapat mencapai kompromi dengan melihat hasil melalui lensa saling pengertian.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Melakukan Lompatan Dari Pekerjaan Anda untuk Menjadi Seorang Pengusaha?

Penasihat utama

Pasangan Anda bisa menjadi papan suara Anda yang paling berharga. Almarhum CEO SurveyMonkey Dave Goldberg memanggil istrinya, Facebook COO Sheryl Sandberg, “penasihat terdekatnya.”

Sandberg mencatat hal yang sama juga berlaku untuk Goldberg, yang menasihatinya tentang masalah-masalah seperti menegosiasikan gaji yang lebih tinggi selama pembicaraan kompensasi. Ada nilai besar dalam diri pasangan yang dapat memberikan perspektif luar, memberikan pemikiran segar atau kritik jujur.

Baca Juga: Pekerjaan Pertama dari Orang yang Sangat Sukses

Selain permintaan saran langsung, hubungan Anda dengan pasangan Anda dapat membayar dividen tidak langsung. Sebuah studi baru-baru ini dari Universitas Stanford menilai manajemen konflik sebagai bidang perhatian tertinggi bagi CEO. Membesarkan keluarga juga tidak menciptakan kekurangan konflik.

Walaupun mungkin sulit untuk diwujudkan pada saat ini, saya menyadari bahwa konflik memberikan tempat berkembang biak bagi pengembangan kecerdasan emosional. Ketika saya dan istri saya menangani masalah-masalah ini bersama-sama, saya telah mencapai tingkat emosi yang tinggi yang diperlukan untuk meningkatkan skala bisnis.